102434236606914314076 FORMAL KITA BERSATU: Sejarah Singkat FORMAL Copyright: Blog Trik dan Tips - http://blogtrikdantips.blogspot.com/2012/03/feature-content-slider-jquery.html#ixzz22vN4Yn5t Tolong sertakan link ini jika mengkopi artikel diatas. Terima kasih
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Minggu, 01 Juli 2012

Sejarah Singkat FORMAL


SMK Negeri 3 kuningan dulunya mendapat julukan sekolah yang hoby dalam hal Tawuran, setiap minggu siswa-nya pasti tercatat ada yang melakukan tawuran. Namun pada tahun 1991 yang dipimpin oleh bapak Syu'eb sebagai dewan keagamaan memiliki pemikiran akan diadakan acara/kegiatan keagamaan sebagai antisipasi hal tersebut. Maka dari itu, pak Syu'eb mendirikan “REMAS” (Remaja Mesjid) Al-Munawarrah.

Untuk menarik minat siswa, pak syu'eb membentuk dewan keagamaan dan menciptakan berbagai bidang yang bisa diikuti. Diantaranya :
  1. Kesenian : meliputi kosidah, rebana. Dan kaligrafi
  2. Dakwah : Dimana siswa bisa berdakwah di saluran Radio sekolah (SP Radio)
  3. BTQ : baca tulis al-qur'an dan pengajian selepas maghrib
  4. K3 : kebersihan
  5. Education : tilawah qur'an, b. inggris, b. arab, kitab kuning.

Seiring perkembangan Zaman, nama REMAS Al-Munawarrah berubah menjadi FORMAL (Forum Komunikasi Remaja Mesjid Al-Munawarrah).
Dan FORMAL yang tadinya hanya sebagai acara/agenda kegiatan sekarang berubah menjadi suatu organisasi Remaja Mesjid. Dengan banyak nya prestasi yang diberikan dari setiap perlombaan baik kosidah, BTQ, atupun dakwah. Pada tahun 2003 pada massa Pak. Kusnaedi, terdapat anak-anak yang gemar dengan musik Accapela (Suara Mulut) maka dari sanalah pertama kali dibentuknya bidang Nasyid dimana Nasyid Pertama dari SMK Negeri 3 Kuningan bernamakan Ar-Rijal.
Dan sampai sekarang FORMAL masih diminati oleh kalangan siswa-siswi yang ada di SMK Negeri 3 Kuningan.
Dengan metode keagamaan yang bisa dijadikan acuan/aturan dalam hidup, FORMAL sendiri memiliki harapan yaitu ingin menjadikan FORMAL sebagai wadah pembinaan beraktifitas dan berkarya baik ikhwan ataupun akhwat. Dengan bekal baik dibidang keagamaan ataupun dibidang akhlak budaya dan sebagainya dengan tetap memegang teguh pada panji Allah menjadikan Al-Qur'an dan Assunaht sebagai pedoman hidup kita.
Description: Sejarah Singkat FORMAL, Rating: 4.5, Reviewer: FORMAL KITA, ItemReviewed: Sejarah Singkat FORMAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar